Saturday, May 22, 2010

Halaman Pertama Google Melalui long tail Keyword

 By: E.W. Sumantri

Long tail Keyword dan Halaman Pertama Search Engine / Google

Halaman pertama search engine ,Google adalah salah satunya, merupakan tujuan dari mengapa long tail keyword dibuat. Melalui halaman pertama search engine/ Google tentu kita berharap kemungkinan pengunjung menyambangi situs atau blog menjadi lebih besar. Harapan meningkatnya pengunjung melalui teknik long tail keyword tidak begitu relevan jika long tail keyword yang berada pada halaman pertama tsb mempunyai keyword utama yang tidak banyak dicari oleh pengguna search engine.


Long tail Keyword dan Keyword Utama-nya

Menurut hemat saya walaupun keyword utama dari long tail keyword tidak banyak dicari oleh pengguna search engine. Tidak ada salahnya membuat artikel dengan menggunakan long tail keyword yang memiliki keyword utama sedikit pencarian tsb, mengapa?, dari sudut pandang SEO kan semakin banyak artikel dari blog tampil di halaman pertama pencarian Google/ search engine akan meningkatkan kwalitas dari blog tsb di mata search engine.

Keyword Utama Pada Long tail Keyword

Jadi bagaimana agar Long tail keyword dapat memberikan manfaat sesuai keiginan kita atau dengan kata lain bagaimana memilih keyword utama dari long tail keyword agar memberi hasil optimal pada meningkatnya pengunjung blog. Kita bisa memanfaat kan tools yang bisa didapatkan di halaman pencarian. Tools yang bisa digunakan antara lain adalah Google Adword Keyword Tool dan Keyword Niche Finder. Melalui kedua tools tsb kita bisa mendapatkan keyword yang akan dijadikan keyword utama dari long tail keyword.

Google Search Engine Baru dan Long tail Kwd

Bagaimana membuat Long tail keyword yang memberikan hasil yg efektif pada Google search engine yang baru? Pada saat ini saya belum mendapatkan sumber dari halaman pencarian yang membahas hal tsb. Mudah mudahan disaat mendatang ( jika mendapat informasi atau menurut pengalaman pribadi) saya bisa menyampaikan melalui artikel berikutnya.

Catatan :
Artikel ini dibuat berdasarkan rangkuman dari hasil googling pada halaman pencarian google dan sedikit tambahan dari pengalaman pribadi. Jika ada pertanyaan atau pun saran membangun mengenai topik Long tail key word silahkan sampaikan melalui komentar dibawah postingan ini. Trimakasih…