Friday, May 29, 2009

Artikel Pada Halaman Pertama Pencarian Google

By: E.W Sumantri

Tentang cara menggunakan google insights, google tren, dan google adword keyword tool dalam pembuatan artikel.

Artikel pada halaman pertama google akan membuat mudah blog atau website anda mudah ditemukan orang lain ketika mereka melakukan pencarian informasi yg mereka inginkan di pencarian google atau search enginee.

Sehingga artikel sebagai media Informasi yg mempromosikan bisnis situs anda ( jika anda melakukannya) dapat menjadi lebih optimal.

Bagaimana artikel mengoptimalkan fungsinya sebagai cara untuk meningkatkan peluang usaha atau peluang bisnis anda?

Apapun artikel yg anda buat, misalnya membuat artikel berbahasa Indonesia, artikel computer, ataupun membuat tutorial caranya sama saja:

Langkah pertama pencarian keyword di google:
Gunakan pencarian google insights for search untuk melihat web search volume dari keyword atau prasa keyword anda. Tips: gunakan variasi prasa keyword dari tema artikel anda untuk melihat web search volume dan region interest yg besar.

Langkah kedua pencarian keyword di google:
Gunakan pencarian google trends pada keyword atau keyword phrase anda untuk melihat apakah terjadi penurunan trend. Disini ada bisa melihat news reference volume dari tema yg dicari.

Langkah ketiga pencarian keyword di google:
Gunakan pencarian google adwords keyword tool pada keyword phrase yg anda gunakan untuk mendapatkan variasi keyword yg berhubungan dgn tema, cari yg tingkat pencariannya besar.

Langkah keempat pencarian keyword di google:
Gunakan keyword-keyword yg telah didapat dalam pembuatan artikel. Jangan abaikan keyword hasil pencarian google adwords seperti: di, dari, pencarian, dengan, adalah. Gunakan keyword tersebut dalam artikel anda. Dan jangan mengulang judul artikel anda pada isi artikel.

Langkah kelima pencarian keyword di google:
Langkah terakhir adalah backlink.
Penggunaan backlink pada artikel mempunyai peranan yg tidak bisa diabaikan.

artikel yg berhubungan:

Tampil di Halaman Pertama Daftar Pencarian Google?
Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog?