Sunday, June 14, 2009

Google Adsense Oh Google Adsense

By: E.W. Sumantri

Mengoptimalkan blogspot tuk membuat blog pay per click:

Mengoptimalkan blogspot langkah #1:
Jika 1 buah blog dalam sebulan berpenghasilan hanya 1 dolar saja, bagaimana kalau anda membuat 1.000 buah blog untuk mendapatan 1.000 dolar perbulan? Buatlah secara bertahap, usahakan dalam topic yg sama.

Mengoptimalkan blogspot langkah #2:
Gunakanlah blogspot.com untuk membuat blog adsense anda. Selain gratisan menurut pendapat para ahli SEO, blogspot unggul dalam pencarian google.com dan juga familiar untuk digunakan.

Mengoptimalkan blogspot langkah #3:
Sebagai langkah awal, optimalkan 1 buah blog saja. Catat setiap langkah-langkah yg anda lakukan pada blog tsb.Jika blog tsb sudah bisa mendapatkan penghasilan 1 dolar perbulan , sukur-sukur lebih, optimalkan blog berikutnya. Usahakan setiap blog tampil di halaman pertama pencarian google.

Mengoptimalkan blogspot langkah #4:
Gunakan tool-tool untuk mempelajari blog anda dan blog atau situs yg berada di halaman pertama pencarian google. Perbaiki kelemahan blg anda dengan mempelajari blog lain.

Mengoptimalkan blogspot langkah #5:
Perhatikan pula mengenai Click Through Rate (CTR). Bahasa sederhananya CTR adalah banyaknya iklan yg di-klik dibagi dengan banyaknya iklan yg tampil. CTR yg kelewat besar bisa mengakibatkan adsense anda kena banned. Artikel yg membahas tentang CTR yg baik untuk google adsense bisa anda baca di artikel “What is a Good CTR in Adsense?” di problogger.

Mengoptimalkan blogspot langkah #6:
Tingkatkan pemahaman tentang SEO di blogspot dan tentang cara memodifikasi template blogspot. Seluk beluk memodifikasi blogspot template bisa anda dapatkan di blog kang rohman
Dan tips SEO di blogspot bisa anda dapatkan di oom.com

Semoga bermanfaat
Good Luck…