Friday, January 14, 2011

Money Making Ideas-Blog Adsense Dengan Keyword Insurance

Ketika membuat sebuah blog adsense terkadang saya menenukan kendala untuk mengembangkan sebuah keyword menjadi ide menghasilkan duit atau money making ideas.

Utak atik browser nyampe ke ujung dunia bukan blog yang jadi malah suntuk yang ada. Mungkin anda pernah mengalami hal yang serupa? Moga-moga tidak ya.
Nah pada artikel ini saya coba untuk berbagi sebuah tip atau cara sederhana yang mungkin berguna untuk mewujudkan money making ideas anda dalam membuat blog atau situs adsense.

Sebagai contoh  saya mengambil keyword “insurance”. Kalo gak salah keyword ini termasuk HPK
Kemudian langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Money making ideas langkah 1:
Mencari “jenis-jenis” asuransi/insurance menggunakan situs Wikipedia. Disitus ini bisa didapatkan info lengkap tentang insurance.

Money making ideas langkah 2:
Setelah mendapatkan jenis-jenis insurance melalui Wikipedia gunakanlah “Google Adword Keyword Tools”.
Klik pada Traffic Estimator (bagian kanan atas) dan copy paste-kan daftar keyword hasil langkah 1 tadi pada kotak “Get Traffic Estimates” untuk memulai prosesnya klik “Estimate”.
Setelah proses pencarian selesai, lihat pada kolom “Estimated Daily Clicks”. Akan dijumpai keyword yang bernilai 0 dan seterusnya.
Pilih atau centang keyword yang tidak bernilai 0 pada kotak sebelah kiri keyword.
Setelah selesai, download-lah dengan meng-klik “Download”  lalu “Selected”.

Money making ideas langkah 3:
Langkah selanjutnya adalah, melihat grafik pencarian dari tiap-tiap keyword tsb pada search engine Google menggunakan Google Insight. Melalui cara ini kita bisa  melihat tingkat pencarian dari tiap keyword berikut fluktuasinya dari keyword-keyword yg ada.

Money making ideas langkah 4:
Gunakan keyword-keyword tsb sebagai category dari situs atau blog yg bertopik insurance diatas.
Untuk mencari artikel situs atau blog, lihat langkah 5.

Money making ideas langkah 5:
Kembali gunakan “Google Adword Keyword Tools”.tapi pilih opsi “keyword tool”.
Ketik-kan salah satu keyword/keyword prhase yg anda jadikan “kategori”pd blog anda. Kemudian klik pd “estimate”, maka akan didapat variasi dari keyword tsb yg bisa dijadikan pedoman dalam pencarian artikel.

Money making ideas langkah 6:
Jika dinilai topik terlalu luas, bisa juga anda gunakan salah satu keyword atau beberapa untuk dijadikan sebuah topic blog.

Demikianlah sebuah alternatif pencarian keyword untuk sebuah blog adsense. Mudah-mudahan berguna bagi anda pecinta google adsense pemula spt saya dalam mewujudkan sebuah money making ideas.

Dan jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini segera beritahukan pada kawan dan jika anda menilai artikel ini salah atau masih perlu penyempurnaan segeralah beritahu saya. He..he.

Keep Blogging.